Jumat, 23 Mei 2008

Mengubah Logo Windows STARTUP dan SHUT DOWN

Ingin merubah logo saat windows startup?? Itu tuuh sebelum windows masuk ke desktop.. Atau ingin memunculkan gambar yang asyik? Ngerubah tulisan "it's now save to turn blablabla..." saat windows di shutdown?? Gampang banget koq..!!! Yee.. itu khan bisa dilakukan dengan bantuan software..!! Emang sich, tapi khan kamu perlu tau bagian mana sich yang diubah oleh sofie-sofie tersebut. Jadi biar kamu nggak asal klak-klik lalu jadi, tapi tau bagaimana prosesnya. Okay, Berikut panduannya..

1.Carilah file dengan nama logo.sys di komputer anda dengan fasilitas search.
2.Buka "paint" aplikasi pengolah gambar bawaan windows, nah buka aja logos.sys tadi dengan paint . Nah, file logo.sys itu adalah gambar yang bertuliskan it's now safe to shutdown your computer" inget kan???
Edit aja sesuka hati, kalo perlu tambahin cliptart kek atau.. apalaah.. setelah itu simpan filenya dengan nama "LOGOS.SYS" pada lokasi yang sama dengan "logo.sys"
3.Restart komputer anda, nah sekarang file logo.sys yang anda edit tadi bakalan nongol sebagai start up logo di win 98.

FYI, file logo.sys ini tidak bisa menampilkan banyak warna, jadi kadang2 warna yang kita edit kadang2 tidak sesuai dengan keinginan kita waktu keluar saat start up windows.

Tidak cuma startup logo saja bisa dirubah berikut file yang lain:
c:\logo.sys = logo startup
c:\windows\logow.sys = logo "Please wait....."
c:\windows\logos.sys = logo "it's safe now to turn of your computer"

selamat mencoba..

Tidak ada komentar: